Cara Menggunakan VPN PPTP Di Windows 10 Tanpa Software dan Aplikasi 2017

 Halo guys Pada kesempatan kali ini dengan pada tanggal hari ini kita akan membahas cara menggunakan VPN PPTP di Windows 10 tanpa software dan aplikasi terbaru 2017 dimana dengan bantuan vpn ini banyak manfaatnya yang bisa anda gunakan terutama untuk membangun SEO backlink kemudian untuk bisnis online marketing kemudian bisa juga digunakan untuk membuka situs dan website yang diblokir dan tutorial ini kita akan memanfaatkan fitur yang sudah ada pada Windows 10 baik pengguna x64 maupun x86 ataupun pengguna 64 bit maupun 32 bit.


VPN sendiri memiliki singkatan virtual private Network sedangkan pptp sendiri memiliki kepanjangan dari point-to-point tunneling Protocol dan saya tidak akan banyak menjelaskan tentang protokol VPN pada pptp ini karena sudah sangat lama sudah saya jelaskan tentang manfaat-manfaat dan fungsi-fungsi dari protokol jaringan tersebut.
Cara melakukan setting dan pengaturan VPN pada Windows 10:

1. Pada langkah yang pertama silahkan koneksikan dulu internet anda kemudian kita akan melakukan penyetingan dan pengaturan terlebih dahulu padah Windows 10 kita lalu silahkan Anda masuk ke bagian Star menu (logo windows kiri bawah) pilih setting kemudian pilih bagian Network and internet Contoh bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.
2. Lanjut ke tahap yang kedua silahkan anda beralih ke bagian VPN Kemudian Anda pilih add a vpn connection contoh bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.
3. Langsung pada bagian yang ketiga Anda bisa perhatikan pada gambar dibawah ini.


* connection name silahkan isi bebas sesuai dengan keinginan anda saja.
* server name or address nanti akan kita isi sesuai dengan server VPN pptp yang kita gunakan nanti.
* vpn type pilih yang bagian Point to point tunneling Protocol karena kita akan menggunakan tipe pptp.
* type of sign in info pilih yang username and password.
* username sesuaikan dengan server pada server pptp yang Anda gunakan.
* password ini juga sesuaikan dengan password pada server PPTP yang kamu gunakan.
4. Lanjut silakan Anda Buka situs Google contoh bisa anda lihat pada gambar dibawah ini kemudian silahkan anda ketikkan kata kunci " free VPN pptp " untuk mencari akun VPN secara gratis dan Disini saya menggunakan VPN book untuk tutorialnya.
5. Lalu untuk bagian yang kelima silahkan anda pilih salah satu server yang muncul di sana pada bagian pptp contohnya Bisa Anda lihat pada gambar dibawah ini di sana tersedia 6 server yang berbeda dan silahkan anda pilih salah satunya saja dan catat juga dari username dan password yang muncul di sana pastikan anda selalu mengecek passwordnya karena untuk password-nya sendiri setiap 24 jam akan diperbarui
6. Langsung lanjutkan saja Kemudian silahkan anda perhatikan kembali pada gambar dibawah ini pada komputer anda (melanjutkan point 3 diatas) lalu pada bagian server name or address isi dengan salah satu server yang telah anda dapatkan tadi di situs VPN book kemudian masukkan juga username dan password nya lalu jangan lupa simpan atau save.


7. Setelah config berhasil disimpan silahkan langsung Anda tekan tombol connect untuk memastikan akun dari VPN book tersebut bisa anda gunakan contoh bisa perhatikan pada gambar dibawah ini saja.


8. Jika terlihat seperti pada gambar dibawah ini dimana terlihat tulisan connected maka dengan demikian akun VPN tersebut bisa anda gunakan dan bisa anda pakai.
9. Lalu yang terakhir untuk memastikan perubahan IP address pada jaringan komputer anda, anda bisa mengecek alamat IP komputer anda dengan bantuan situs myip.ms Contohnya bisa sahabat sahabat dan teman-teman semuanya perhatikan pada gambar berikut ini.
 Apakah anda tertarik untuk mencoba memanfaatkan dan serta menggunakan akun VPN pptp pada Windows 10 yang Anda gunakan dan tentunya hal ini maka banyak sekali manfaatnya yang bisa anda raih dan gunakan dengan memanfaatkan jaringan VPN secara gratis.
Demikianlah tutorial kali ini yang menyangkut dengan cara menggunakan VPN pptp di Windows 10 dan pada Windows 10 tanpa aplikasi dan tanpa software terbaru 2017 Semoga apa yang sudah kami sampaikan tersebut masih memberikan banyak manfaat untuk anda semuanya yang baru mengenal istilah VPN pada windos tersebut dan jangan lupa baca kembali beberapa panduan dan info menarik lainnya yang sudah kami berikan sebelum sebelumnya terima kasih.
Credit : http://www.indoblog.me/2017/01/cara-menggunakan-vpn-pptp-di-windows-10.html

Komentar